Senin, 17 Mei 2010

”Bantal Ajaib si Ucup”

Ucup adalah seorang anak biasa yang mempunyai kinginan yang sangat keras, dan ia tinggal di disuatau daerah pinggiran Jakarta. Tetapi ia mempunyai semangat yang tinggi untuk bersekolah walaupun keadaannya yang pas-pasan. Ia memiliki dua orang adik, yang juga sekolah disekolah dasar sehingga mau tidak mau Ucupun juga bekerja sebagain pedagang asongan agar Ucup dapat membantu ibunnya yang hanya sebagai buruh cuci dan bapaknya sebagai buruh bangunan.
Suatu hari Ucup sedang merenung dipinggir kali dekat rumahnya. Dan ia mencoba memikirkan sesuatu agar ia dan keluarganya dapat hidup layak seperti orang-orang lain yang hidup serba berkecukupan. Dan ia juga memikirkan bagaimana kehidupannya di masa yang akan datang bersama adik dan orang tuannya.
Saat Ucup sedang berhayal ia menemukan sebuah ide untuk membuat sebuah alat yang dapat membuat dia dapat melihat masa depannya dikemudian hari. Yaitu sebuah bantal dengan menggunakan bantal tersebut ucup beharap dapat mengetehui masa depannya dan bamtal tersebut juga dapat menyembuhkan penyakit kepala yang sering dialami oleh orang-orang, seperti para pegawai-pegawai yang punya banyak masalah tentang pekerjaannya sehingga memmbuat sakit kepala. Ucup mencoba membuat bantal terebut dengan berbagai macam cara, berbagai macam teknik, dan berbagai macam bahan yang diketahuinnya dengan modal seadanya. Walaupun Ucup banyak mengalami kegagalan dalam membuat penemuannya itu. Tetapi ucup tetap ulet, semangat, dan gigih dalam menyelesaikan penemuannya itu untuk dapat membantunnya dalam melihat masa depannya nanti. Dan ia juga dapat membantu orang lain agar orang lain dalam menyelesaikan maalahnya.
Dan berkat keuletan, semangat, dan kegigihan Ucup dalam menyelesaikan penemuannya. Penemuan Ucup pun akhirnya berhasil, dan ia kini mempunyai bantal ajaib yan dapat melihat masa depan dan dapat menyembuhkan penyakit kepala yang sering dialami orang- orang dewasa. Dan ia menamai bantal tersebut dengan nama ”Bantal Ajaib si Ucup”. Setelah itu banyak orang-orang yang mendengar tentang penemuan Ucup tersebut sampai akhirnya ada seorang pengusaha yang mengajak Ucup untuk bekerja sama dalam memproduksi bantal hasil penemuannya itu. Dan berkat penemuannya itu Ucup pun dapat membantu kehidupan keluarganya menjadi lebih baik dan lebih layak lagi dan dapat membantu orang lain dalam menyelesaikan masalahnya. Dan orang-orang pun kini mengenal Ucup sebagai pengusaha bental ajaib.

Bantal Ajaib Ucup





Proses Kegiatan Belajar Mengajar yang Kreatif Didalam Kelas

Dalam proses belajar mengajar yang kreatif pertama-tama kita harus terlebih dahulu menyediakan suatu tempat belajar yang nyaman dan memiliki fasilitas yang lengkap bagi peserta didik. Agar saat proses belajar mengajar berlangsung tidak terjadi hambatan yang dapat mengganggu peserta didik. Misalkan dalam setiap rungan kelas sebisa mungkin kita harus menyediakan apa yang akan dibutuhkan dalam proses belajar. Untuk menyemangati anak didik, misalnya kita bisa sediakan kipas angin atau semacamnya,agar saat cuaca panas peserta didik tidak kepanasan dan mereka tetap merasa nyaman dan konsentrasi dalam belajar. Didalam lingkungan tempat belajar mengajar harus di disain sedemikian rupa agar dapat menarik para peserta didik untuk lebih memiliki semangat belajar yang tinggi. Dan tidak membuat mereka merasa bosan.
Dalam proses kegitan belajar mengajar selain kita harus menyediakan tempat yang nyaman bagi peserta didik kita juga harus menyediakan tenaga pengajar atau guru yang baik. Dengan mendatang guru yng mempunyai kedisplinan yang tinggi. Dan mempunyai kualitas dalam mengajar peserta didik yang baik dan kompeten. Disini guru mempunyai peran penting dalam melakukkan tugasnya untuk menjadikan peserta didik yang baik. Misalnya dalam proses belajar mengajar guru harus memiliki suatu taktik tertentu dalam menarik perhatian peserta didik agar mereka dapat lebih tertarik untuk belajar. Dengan cara memberi hadiah saat siswa ada yang mendapat nilai bagus, sehingga mereka mempunyai suatu semangat belajar yang baik untuk mendapatkan nilai yang lebih baik. Dalam proses kegitan belajar mengajar juga sebisa mungkin guru juga memiliki banyak cara untuk mengajar agar siswa tidak cepat bosan. Misalkan dalam proses belajar mengajar guru juga tidak harus selalu melakukannya didalam ruangan. Tetapi belajar juga dapat dilakukan dengan mangajak siswa belajar di luar kelas dengan mengajak mereka study tour, belajar di luar kelas dengan mempelajari lingkungan-lingkuan sekolah.
Dalam proses belajar mengajar yang kreatif kita harus sebisa mungkin. memilki suatu ide yang tidak membsankan agar anak didik tidak menjadi bosan dalam melakukan kegitan belajar mengajar. Selain ruangan kelas yang nyaman kita juga perlu tenaga guru yang memiliki pendidikan yang cukup baik dan berkompeten.